https://8unik.blogspot.com/2017/11/8-pemain-bola-paling-mahal-di-dunia.html 8 Pemain Bola Paling Mahal Di Dunia Tahun 2017 - Blogger Elite - Info Indonesia Terkini Lengkap

+

8 Pemain Bola Paling Mahal Di Dunia Tahun 2017

8 Transfer Pemain Bola Paling Mahal Di Dunia Tahun 2017



1. Neymar JR. ( 222 Juta Euro / Rp. 3.4 Triliun )

pemain termahal di dunia

8unik -Neymar merampungkan kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017. Dengan nilai 222 juta euro (setara Rp 3,4 triliun), bintang asal Brasil itu memecahkan rekor transfer termahal dunia.
Informasi kedatangan Neymar dirilis melalui situs dan akun Twitter resmi PSG, Kamis (8/4/2017).
"Paris Saint-Germain dengan sangat senang mengumumkan kedatangan Neymar Jr. Pada Kamis, striker Brasil itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun," demikian tertulis di situs resmi klub.
Beberapa jam sebelumnya, Barcelona memastikan bahwa Neymar telah pergi dari Camp Nou. Dia mengaktifkan klausul pelepasan yang tertera di dalam kontraknya.

"Kuasa hukum Neymar mendatangi kantor klub dan melakukan pembayaran 222 juta euro atas nama pemain menyangkut pemutusan kontrak kedua belah pihak," bunyi pernyataan resmi Barcelona.
Artinya, Neymar bisa dipastikan memecahkan rekor sebagai pemain sepak bola termahal dunia, sampai UEFA mengatakan sebaliknya.
Rekor pemain termahal dunia sebelum ini dipegang oleh Paul Pogba. yang pindah dari Juventus ke Manchester United dengan nilai 105 juta euro.

Terkait kepindahan Neymar, UEFA juga menerima laporan terkait operasi transfer dari pihak Barcelona. Maklum, ada kemungkinan pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP) oleh PSG mengingat biaya transfer yang begitu besar.
Menimbang FFP pula, La Liga sempat menyatakan untuk menolak uang pengaktifkan klausul Neymar dari PSG. Tak pelak, Neymar langsung membayarkannya kepada Barcelona, tidak melalui La Liga terlebih dahulu.

Hal ini menjadikan Neymar Pemain Termahal di Dunia tahun 2017

2. O Dembele (105 Juta Euro / 1.6 Triliun)

pemain termahal di dunia

8unik -Klub elit La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan telah menyelesaikan kesepakatan dengan Borrusia Dortmund untuk pembelian Ousmane Dembele. Nilai transfer yang disepakati cukup fantastis, yakni 105 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. 
Dembele yang kini berusia 20 tahun menjalani debut profesionalnya bersama klub Stade Rennes pada 2014. Pemain kelahiran Prancis ini kemudian menarik perhatian klub elit Bundesliga Jerman, Borrusia Dortmund dan akhirnya meminangnya pada 2016. Dembele tampil sebanyak 50 kali bersama Dortmund dan mencetak 10 gol di semua kompetisi.

Penampilan gemilangnya bersama Borrusia Dortmund membuat Ousmane Dembele mencuri perhatian klub-klub raksasa Eropa. Salah satunya Barcelona yang baru saja ditinggal penyerang andalannya Neymar Santos ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer memecahkan rekor dunia, yakni sebesar Rp3,4 triliun. Dembele digadang-gadang akan menjadi pengganti Neymar sebagai penyerang Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barcelona menjatuhkan pilihan terhadap Ousmane Dembele karena usahanya membajak Philippe Coutinho kandas. Liverpool berulang kali menolak penawaran pembelian Coutinho yang diajukan Barca. Kepastian Dembele ke Camp Nou tentu membuat para fans Liverpool lega karena Coutinho akan tetap berada di Anfield Stadium. 

Dembele adalah pemain keempat yang didatangkan Barca ke Camp Nou dari bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya telah bergabung terlebih dahulu Marlon, Paulinho, dan Gerard Deulofeu.

Hal ini menjadikan Dembele Pemain Termahal ke 2 di Dunia tahun 2017

3. Romelu Lukaku 

pemain termahal di dunia

8unik -Manchester United mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan biaya sebesar £ 75 juta atau setara dengan Rp 1,32 trilyun. Lukaku sendiri mampu membuktikan kemampuan di awal musim ini dengan mencetak 10 gol di semua kompetisi.
Namun dalam enam pertandingan terakhir, penyerang asal Belgia itu gagal mencetak satu gol pun, termasuk dalam dua laga bigmatch saat melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur yang semakin memperkuat anggapan yang menyebut jika Lukaku tak mampu memperlihatkan kemampuannya dalam laga-laga besar.

Karena hal tersebut, mantan penyerang Chelsea itu kerap mendapatkan kritikan bahkan dari fans Man United sendiri. Jose Mourinho bahkan sampai harus meminta agar fans United menghentikan cemoohan mereka dan mulai memberikan dukungan pada Lukaku.

Meski demikian, Lukaku menegaskan jika dirinya tetap tenang dan merasa kritikan yang dialamatkan padanya salah alamat. Lukaku percaya dengan usianya yang masih muda, ia masih bisa memperbaiki banyak hal dan meningkatkan kemampuannya. Lukaku juga bersikeras bahwa dirinya tidak hanya fokus untuk mencetak gol, namun juga memberikan assist bagi rekan setimnya.

“Saya pikir banyak orang menilai saya sebagai pemain yang sudah habis,” ujar penyerang asal Belgia itu pada Sky Sports. “Saya masih berusia 24 tahun. Anda tidak bisa menilai saya seperti itu.”

“Saya lebih memiliki memiliki tahun di mana saya bisa terus meningkatkan diri saya dibandingkan dengan melaju langsung ke puncak dan kemudian menurun. Saya sadar bahwa saya memiliki talenta. Saya bisa melakukan banyak hal, mencetak banyak gol dengan kaki kiri, kaki kanan dan dengan kepala saya.”

“Namun saya juga ingin menjadi seorang kreator dalam pertandingan, saya ingin memiliki jumlah assist yang lebih banyak lagi. Saya ingin memastikan ketika tim mendapatkan kesulitan maka mereka bisa mengandalkan saya.”

“Saya berada di tempat yang sempurna dan dalam usia yang sempurna. Saya ingin menjadi seorang pemenang dan membawa karir saya ke level yang lebih tinggi lagi.”

seni kartu


4. A Morata

pemain termahal di dunia

8unik -Ujung tombak Chelsea, Alvaro Morata buka suara terkait keputusannya lebih memilih merapat ke Stamford Bridge daripada menerima tawaran dari Manchester United.
Pada bursa transfer musim panas lalu, Chelsea berhasil mendaratkan Alvaro Morata ke Kota London dari Real Madrid dengan biaya transfer senilai 80 juta pounds atau setara 1,2 triliun rupiah.

Kala itu, kesebelasan besutan Antonio Conte berhasil mengalahkan Manchester United yang juga menginginkan sang bomber.
Setelah beberapa bulan pascatransfer tersebut, Alvaro Morata akhirnya buka suara terkait alasannya lebih memilih bergabung dengan Eden Hazard dan kawan-kawan.

"Saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Manchester United dan tim lainnya di Premier League," katanya kepada Independent yang dikutip BolaSport.com.
"Antonio Conte, Michael Emenalo (Direktur Teknik), Marina Granovskaia (Direktur), semuanya menghubungi saya musim panas ini dan tidak ada kemungkinan saya tidak datang ke Chelsea," ucap Alvaro Morata.

Pemain berusia 25 tahun itu menyatakan, Chelsea menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan dia.
Yang penting saya adalah bagian dari Chelsea dan saya sangat senang dengan ini dan sekarang saatnya memperjuangkan jersey biru," ujarnya.
"Saya ingin bermain bagus dan menang dengan seragam ini," ucap Alvaro Morata.

5. B. Mendy
pemain termahal di dunia


8unik -Pria yang saat ini menjadi bek di manchester city ini diboyong dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 57,7 Juta atau setara dengan 910 Miliar. yang menjadikan dia menjadi Bek Termahal di Dunia saat ini, mungkin dengan harga 50,7 Juta Euro lebih cocok apabila diberikan untuk Paolo Maldini atau Alesandro Nesta , yang merupakan Bek Terbaik yang pernah ada di era 2000-an.


6. Alexandre Lacazette

pemain termahal di dunia


8unik -Arsenal memecahkan rekor transfer pembelian klub pada bursa transfer musim panas ini ketika menggaet Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon, Rabu (5/7/2017). 
Proses transfer Alexandre Lacazette ke Arsenal cukup panjang. The Gunners - julukan Arsenal - sempat mengajukan beberapa tawaran harga, tetapi Lyon kukuh dengan mematok harga 60 juta euro (Rp 908 miliar).

Akhirnya, Arsenal setuju untuk memenuhi keinginan Lyon tersebut. Nilai transfer itu adalah yang tertinggi di sepanjang sejarah klub The Gunners.
Terakhir kali Arsenal memecahkan rekor transfer klub terjadi pada awal 2013-2014. The Gunners rela mentransfer dana ke rekening Real Madrid sebesar 47 juta euro demi mendatangkan Mesut Oezil.

Seperti dikabarkan The Guardian, Arsenal mengikat Lacazette dengan kontrak berdurasi lima tahun. Kepastian transfer ini pun disambut gembira manajer Arsene Wenger.
"Kami sangat senang Alexandre bergabung dengan skuat. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah menunjukkan kemampuannya sebagai pencetak gol dan penyelesai peluang yang sangat efisien," ucap Wenger di situs resmi klub.

"Selain itu, Lacazette juga memiliki kualitas teknis yang sangat menarik serta karakter kuat. Jadi, dia adalah pemain tambahan bagus bagi skuad kami. Dia akan membantu tim untuk menantang posisi teratas musim 2017-2018," tuturnya.
Lacazette jufa mengaku gembira dengan kepastian dirinya bergabung dengan Arsenal. Ia mengaku bahwa transfer ini merupakan salah satu impiannya sebagai pesepak bola.

"Tentu saya saya sangat gembira bangga karena Arsenal adalah klub legendaris. Saya selalu memimpikan bisa bergabung dan hari ini mimpi itu terwujud," ucap Lacazette kepada situs resmi klub.
"Arsenal juga sebuah klub yang memainkan gaya sepak bola terbaik di Inggris, jadi saya sangat ingin bergabung ke sini," tuturnya.

Lacazette merupakan pemain asli binaan Lyon. Ia sudah bergabung dengan akademi Les Gones sejak berusia 12 tahun.
Selama membela tim utama Lyon, Lacazette telah tampil di 275 pertandingan dengan total torehan 129 gol dan 43 assist.
Dua gol Lacazette untuk Lyon ke gawang Nice pada pertandingan terakhir di Ligue 1 2016-2017 juga menggenapkan torehan 100 gol di kasta tertinggi Liga Prancis.
Transfer ini menjadi yang kedua bagi Arsenal di musim panas 2017. Sebelumnya, The Gunners berhasil mengikat bek dari Schalke, Sead Kolasinac, secara cuma-cuma.

goal4d


7. Kyle Walker

pemain termahal di dunia

8unik -Manchester City mengeluarkan dana 45 juta poundsterling (Rp 814,43 miliar) untuk memboyong Walker dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2017. Sang pemain diikat kontrak berdurasi lima musim, atau hingga 30 Juni 2022.

Menurut pemberitaan media-media Inggris, Walker mengantongi pendapatan sebesar 250 ribu poundsterling per pekan dari Manchester City (Rp 3,59 miliar). Dengan gaji tersebut, sang pemain memiliki kemampuan untuk membeli sejumlah barang mewah, salah satunya adalah Lamborghini Aventador.

Bek Inggris itu diklaim baru kali ini pergi menjalani sesi latihan Manchester City dengan mengendarai Lamborghini Aventador. Sebelumnya pada Agustus 2017, Walker tertangkap kamera hanya menyetir Mini Cooper Classic yang ditaksir memiliki nilai jual sebesar 50 ribu poundsterling (Rp 897,48 juta).

Walker datang ke sesi latihan untuk mempersiapkan laga Man City kontra West Bromwich Albion, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (28/10/2017). Skuat Pep Guardiola wajib mendulang kemenangan untuk menjaga peluang meraih gelar Premier League.

Saat ini Manchester Citymenempati peringkat pertama klasemen sementara liga dengan torehan 25 poin. Mereka unggul lima poin dari Manchester United yang menempati urutan kedua.

8. Bernardo Silva

pemain termahal di dunia


8unik -Manchester City resmi menuntaskan proses transfer Bernardo Silva dari AS Monaco dengan mahar mencapai £43 juta. Gelandang serang berusia 22 tahun tersebut baru akan efektif bergabung dengan skuat The Citizens ketika bursa transfer musim panas dibuka pada 1 Juli mendatang.

Silva mencatatkan 58 penampilan bersama Monaco musim ini, termasuk dua pertemuan menghadapi City di babak 16 besar Liga Champions dengan total mengemas 11 gol dan 12 assist.
Bernardo Silva Jalani Tes Medis Di Manchester City

Sang penggawa internasional merasa senang bisa merapat ke Etihad Stadium dan menyebutkan bahwa keberadaan Pep Guardiola menjadi alasan baginya untuk datang.
"Sekarang saya berada di salah satu tim terbaik di dunia," ungkap Silva saat sesi pengumuman transfernya.

"Tentu saja ketika Anda punya kesempatan dilatih oleh Guardiola, Anda tidak akan berkata tidak. Jika ia bukan pelatih terbaik di dunia, maka ia adalah salah satunya."
Silva juga memiliki peran penting dalam kampanye sukses Monaco musim ini yang sukses menjuarai Ligue 1 Prancis sekaligus menembus semi-final Liga Champions.


icinemaxxi