https://8unik.blogspot.com/2017/10/8-keajaiban-dunia-versi-8-hal-unik.html 8 keajaiban Dunia Versi 8 Hal Unik - Blogger Elite - Info Indonesia Terkini Lengkap

+

8 keajaiban Dunia Versi 8 Hal Unik

8 keajaiban Dunia Versi 8 Hal Unik

1. Valley of Love (lembah cinta) 


Valley of Love (lembah cinta) diperkirakan 3.000 tahun lebih tua dari Piramida Mesir dan dibangun oleh ras misterius yang menghuni salah satu wilayah terpencil di Republik Irlandia. Lembah cinta disebut-sebut sebagai salah satu keajaiban yang hilang dari bumi. Lembah cinta tersembunyi dari dunia selama bertahun-tahun. Ini adalah bagian luar biasa dari seni.

2. Piramida Agung di Giza




Piramida Agung di Giza dibangun sekitar 2600 SM untuk Raja Firaun, Mesir. Piramida ini adalah yang tertua dan terbesar dari tiga piramida di El Giza, Mesir. Di antara yang lain, situs kuno ini merupakan tertua dari keajaiban dunia kuno, dan satu-satunya yang masih berdiri saat ini. Situs kuno ini memiliki struktur sempurna tertinggi di dunia selama hampir 4.000 tahun.


3. The Hanging Gardens of Babylon




The Hanging Gardens of Babylon (Taman gantung Babilonia) adalah salah satu di antara tujuh keajaiban dunia kuno yang terletak di Al-Hillah, 50 kilometer selatan Baghdad, Irak di sebelah tebing timur Sungai Euphrates. Taman ini dibangun oleh Nebukadnezar II, cucu Raja Hammurabi yang terkenal, sekitar 600 SM sebagai hadiah untuk istrinya yang merindukan rumahnya, Amyitis. Taman ini diperkirakan hancur sekitar 2 abad sebelum masehi.

4. The light House of Alexander, Mesir



Bangunan ini merupakan mercusuar pertama di dunia yang menggunakan cermin sebagai pemantul cahaya matahari ke laut. Banguan ini didirikan sejak abad ke-3 SM dengan tinggi 134 meter. Sayangnya, bangunan ini akhirnya rusak parah karena gempa bumi hebat pada 956 yang kemudian tertimbun puing-puing.

5. Mausoleum at Halicarnassus, Turki


Mausoleum di Halicarnassus merupakan makam yang dibangun pada abad keempat SM untuk Raja Mausolus. Makam ini memiliki tinggi 41 meter dengan keempat sisinya yang dihiasi relief. Mauslos dan istrinya memilih Halicarnassus sebagai modal mereka dan mengabdikan diri untuk menjadikannya kota paling indah dan mengesankan di dunia. Lagi-lagi bangunan ini hancur karena gempa bumi.

6. Statue of Zeus Olympia, Yunani


Statue of Zeus Olympia (Patung Zeus) memiliki tinggi 12 meter yang dibuat oleh seniman Yunani Phidias sekitar 435 SM. Konon, patung ini menggambarkan sosok dewa Zeus yang duduk di singgasana dengan kulit berwarna kuning gading dan jubah emas. Keajaiban kuno ini juga hancur karena gempa bumi dan tak ditemukan sisanya sama sekali.

7. The Colossus of Rhodes, Rhodes


Colossus Rodos adalah patung Helios dewa Yunani, didirikan di Kota Rhodes di Pulau Yunani Rhodes oleh Chares dari Lindos antara 292 dan 280 SM. Hal ini dianggap salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Sebelum kehancuran, Colossus Rhodes berdiri lebih dari 30 meter (107 kaki), membuatnya menjadi salah satu patung tertinggi di dunia kuno.

8. Derinkuyu, Turki


Derinkuyu adalah kota bawah tanah kuno di Provinsi Nevsehir, Kalkun, Turki. Ini adalah sebuah kota multi-level yang memiliki kedalaman hingga 60 meter. Ini kota bawah tanah terbesar di Turki dan dibangun antara 7 dan SM abad ke-8 yang dimaksudkan untuk mempertahankan diri terhadap serangan tentara perampok.